8 TIPS MENGATASI PENYAKIT MAAG

Posted by Ripa wahyudi on 10.50

penyakit maag, cara mengobati penyakit maag


8 TIPS MENGATASIPENYAKIT MAAG


Sakit maag atau yang dikenal juga sebagai dispepsia, merupakan salah satu masalah kesehatan yang tidak asing lagi di telinga. Kondisi ini terjadi berawal ketika radang terjadi pada dinding lambung bagian dalam.

Radang lambung yang sering atau terus-menerus berlangsung membuat lapisan dinding lambung bagian dalam terkikis sehingga terbentuklah luka yang disebut tukak lambung. Rasa sakit seperti perih atau panas dari leher hingga bagian tengah perut, merupakan gejala umum dari sakit maag.

Penyakit ini  ditimbulkan oleh kelebihan asam yang diproduksi oleh lambung yang menyebabkan iritasi di selaput lendir lambung, dalam kondisi normal asam diperlukan untuk membantu pencernaan dalam mengolah makanan yang kita makan.

Penyebab timbulnya penyakit maag diantaranya:
1.      Pola makan yang tidak teratur.
2.      Mengkonsumsi minuman beralkohol
3.      Efek penggunaan obat obatan kimia
4.      Mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dan dapat menaikkan asam lambung secara berlebihan seperti makanan pedas, makanan berlemak, kopi dan lain lain.
5.      Pola tidur yang tidak teratur dan stress
6.      Adanya peran bakteri Helicobacter pylori  di dalam lambung,yang dapat menyebabkan terjadinya peradangan dan luka pada dinding lambung.


Sedangkan ciri ciri seseorang menderita penyakit maag adalah:

1.      Sering mual dan muntah
2.      Perut kembung,sebagai akibat dari banyaknya gas didalam lambung
3.      Merasakan sakit pada bagian perut dan juga dada
4.      Sering merasa lapar
5.      Sakit saat buang air besar
6.      Sering bersendawa.


Penyakit maag bukan hanya menyerang orang tua, namun juga orang dewasa sampai anak anak. Penyakit ini perlu mendapatkan penanganan sedini mungkin, karena jika dibiarkan bisa berbahaya hingga menyebabkan kematian.


Berikut akan dijelaskan tentang 8 tips mengatasi sakit maag.

1.      Kurangi mengkonsumsi makanan pedas, berbumbu, berlemak, mengandung banyak gas, dan kurangi mengkonsumsi minuman berkafein, bersoda serta beralkohol.

2.      Mengatur pola makan dengan baik,dengan cara membiasakan diri makan tiga kali sehari dengan porsi secukupnya dan juga dengan makanan yang sehat.

3.      Memiliki waktu istirahat yang cukup.waktu istirahat yang cukup dapat mempengaruhi kerja organ organ tubuh termasuk organ pencernaan.jika waktu istirahat anda kurang dan anda mengalami stress,maka anda akan mengalami ganguan pencernaan seperti maag.

4.      Menghindari keadaan perut kosong, karena jika peruk kosong dapat menyebabkan naiknya asam lambung.

5.      Mengkonsumsi makanan yang teksturnya lembut dan juga lunak.

6.      Sebisa mungkin hindari makanan yang sulit dicerna lambung seperti kue tart, keju,dan daging kambing.makanan ini dapat membuat lambung bekerja keras dan memperlambat pengosongan lambung.

7.      Perbanyak mengkonsumsi air.dengan mengkonsumsi air yang banyak,dapat membantu mempermudah lambung dalam mencerna makanan.

8.      Dengan mengkonsumsi MADU CERNA.madu cerna dengan kandungan madu alami dan bahan herbal berkhasiat lainnya,Sangat bagus untuk mengatasi penyakit maag anda.konsumsi madu cerna sebanyak 3 sendok makan, dicampur dengan setengah gelas air hangat kuku sebelum makan.
   


         Demikianlah informasinya, semoga bermanfaat dan membantu anda menemukan solusi untuk mengatasi penyakit maag. jaga selalu kesehatan lambung anda dan organ pencernaan lainnya.


Ripa Wahyudi
10.50

1 komentar:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Sri Rahayu asal Surakarta, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Muh Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalanan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL, alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya tahun ini sudah keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak Drs Muh Tauhid SH.MSI, siapa tau beliau bisa membantu anda

    BalasHapus

Customer Service


HP

Telkomsel : 081 339 1111 55
Pin BB. 5B9ECCDA

Pembayaran

BCA
4350498970
a.n Dewa Putu Ripa Wahyudi

BRI
2132-01-001-297-508
a.n Dewa Putu Ripa Wahyudi

MANDIRI
145-00-108-2121-9
a.n Dewa Putu Ripa Wahyudi

MADU CERNA. Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Posts