Makanan yang Baik dan Buruk Bagi Pencernaan

Posted by Ripa Wahyudi on 07.36

makan buruk untuk usus


Madu Cerna | Apakah anda mengetahui makanan apa saja yang susah dicerna sehingga hanya menambah beban usus? Beberapa diantaranya mungkin sering anda konsumsi, antara lain :

a.       Produk hewani dan olahan susu, seperti susu sapi dan daging.
b.      Roti dan mie yang terbuat dari tepung gandum putih.
c.       Kue dan penganan yang mengandung gula putih.
d.      Makanan yang mengandung banyak minyak, seperti  gorengan.

Meskipun terasa lezat, semua makanan diatas tidak dapat diterima oleh usus.  Banyak orang sudah terbiasa dengan pola makan tidak sehat, seperti makan roti di pagi hari, minum susu, siangnya makan daging, selang waktu menjelang sore nge mil atau makan gorengan. Malam hari minum susu lagi tambah makan coklat dibarengi dengan minum minuman yang sarat gula.  Bukankah makanan tersebut tidak baik untuk usus??

Makanan tersebut tidak baik di konsumsi karena tidak mengandung nilai gizi  yang cukup- seperti zat fitokimia ( zat aktif yang terdapat di dalam tumbuhan), mineral, vitamin dan serat- untuk merangsang kerja usus secara maksimal.

Bukankan kita sering  bersendawa dan mengeluarkan kentut yang berbau lebih menyengat dari biasanya setelah  mengkonsumsi daging?  Sendawa dan bau adalah gas yang dihasilkan oleh sisa makanan yang tidak bisa dicerna dengan baik dan  mulai membusuk. Maka anda sebaiknya menghindari makanan yang mengakibatkkan terbentuknya sampah pada usus.

Makanan hidup yang kaya enzim
Sembelit disebabkan oleh makanan yang memperlemah kerja usus. Saya tidak menyarankan anda untuk menghindari makanan-makanan tersbut sama sekali. Bagaimanapun. makan merupakan kegiatan yang semestinya mengandung unsur kesenangan. Hal yang menjadi pokok persoalan adalah proporsi.

Makanan hidup itu adalah :
1.      Air
2.      Sayur-sayuran mentah
3.      Buah-buahan

Ketiga makanan tersebut disebut “makanan hidup” . ketiganya tidak mengalami proses pemanasan dan tidak dimasak.

Pada usus yang kotor dan sudah berkerak, mengkonsumsi makanan hidup pun belum maksimal karena nutrisinya tidak bisa diserap sempurna oleh usus. Jadi langkah pertama bersihkan usus dulu agar dapat bekerja maksimal menyerap sari sari makanan yang kita konsumsi.


Madu cerna merupakan produk madu yang terbuat dari madu jambi dicampur dengan royal jelly. Madu cerna mengandung enzim tinggi yang mampu membantu proses pencernaan dan memperbaiki masalah pada organ pencernaan.

Untuk proses detoks usus, maka madu cerna dicampur dengan jeruk nipis, ini bertujuan untuk menghilangkan lemak dan kotoran yang berada pada dinding usus.  Cara kerja madu cerna adalah dengan melapisi permukaan lambung dan usus, sehingga bagi yang punya masalah maag bisa makan dengan nyaman karena lambung sudah terlapisi oleh enzim dari madu cerna.

Jadi intinya madu cerna itu memberikan ruang agar tubuh bisa memperbaiki dirinya sendiri. Setelah terapi madu cerna selama 1 bulan anda bisa lihat sendiri perubahannya.

Terapi membersihkan racun / kerak kotoran usus besar dan pemulihan kesehatan saluran pencernaan :
Campur dalam 1 botol:
● 5 sendok makan Madu Cerna
● 1 butir perasan jeruk nipis
● 1 liter air putih
Minum :
● 1 liter dipagi hari 05.00 - 08.00 pagi hari
● 1 liter sepanjang sore hari
*Catatan :
jeruk nipis memang asam di mulut tapi bersifat basa di pencernaan. Jadi sangat membantu dan aman membersihkan pencernaan serta kesehatan tubuh

Setelah mengkonsumsi madu cerna ini 1 atau 2 hari maka kalau ususnya kotor akan terlihat dari warna tinja yang agak kehitaman dan tubuh menjadi lebih ringan. Itu berarti proses detoks sudah berjalan. Lanjutkan sampai 1 atau 2 bulan untuk usus yang benar benar sehat.

Manfaat lain Madu cerna : mengobati maag





Ripa Wahyudi
07.36

0 komentar:

Posting Komentar

Customer Service


HP

Telkomsel : 081 339 1111 55
Pin BB. 5B9ECCDA

Pembayaran

BCA
4350498970
a.n Dewa Putu Ripa Wahyudi

BRI
2132-01-001-297-508
a.n Dewa Putu Ripa Wahyudi

MANDIRI
145-00-108-2121-9
a.n Dewa Putu Ripa Wahyudi

MADU CERNA. Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Posts